Perbedaan Paytren dengan bisnis lain yang sejenis

25 June 2017
Comments 0
Category News
25 June 2017, Comments 0

Bismillah…

Ada yg bertanya ke saya, Kang apa sih perbedaan paytren dengan itu, dengan ini, dll?

Jawab : Wah afwan saya gak tau, soalnya saya fokus ke Paytren doank, hehehe. Walaupun sebenarnya bisa aja sy nyari2 kekurangan yg lain sebagaimana Anda bisa juga mencari kekurangan Paytren.

Tp apa mau gitu trs? Keep positif thinking aja ya.

Lagian gak elok banget rasanya kita ngebanding-bandingin apalagi kl sampai sebut merek.

Paling sy sampaikan alasan kenapa sy milih paytren aja ya di banding yg lain, sekaligus ngasi beberapa saran untuk pertimbangan memilih bisnis. Simak dan masukkan ke dalam hati masing2 ya. hehehe.

1. Dalam memilih bisnis hal yg sangat penting kita harus tau dulu siapa ownernya, manajemennya dan orang2 yg ada di dalamnya.

Paytren alhamdulillah asli milik Indonesia dibawah kepemimpinan Ustadz Yusuf Mansur, yg InsyaAllah semua tau ttg beliau, seorang hafidz Quran, ustadz, pemilik Daarul Quran, ribuan rumah tahfidz, dll.

Didukung oleh para komisaris lainnya seperti Ust. Dr. Syafii Antonio dan Ust. Irfan Syauki Beik Ph.D. yg insyaAllah semua juga udah tau kredibilitas dan keilmuan mereka.

2. Kang yg lain fiturnya udah lengkap lho!

Wih keren.. y Alhamdulillah atuhhh. Walau sebenarnya gak mungkin ada perusahaan bidang multipayment yg bisa langsung komplit, kecuali kl dia kerjasama dengan pihak ketiga, atau mungkin sebelumnya udah punya tp ganti merk. Ketika dibuka jadinya langsung komplit. Alhamdulillah…

Nah kl paytren mah betul2 berproses dr nol banget, tp alhamdulillah trs bergerak, terus berkembang sampai skrg punya team IT sendiri, punya server sendiri, punya kantor sendiri (gak sewa), punya TV sendiri, dll…

3. Dalam memilih bisnis juga harus dilihat gmn lingkungannya, gmn komunitasnya, gimana visi dan misinya dll…

Saya pikir soal ini gak perlu dijelasin lagi ya. InsyaAllah sudah pada tau gmn lingkungan di paytren, tp boleh deh sy kasi bocoran misal kebiasaan di kantor pusat :

– Harus Sholat tepat waktu
– Manajemen Akhwat harus pakai hijab
– Ada jadwal tilawah dan pengajian rutin
– Dibawah bimbingan Daarul Quran juga
– Pokoknya ademmm deh… hehehe.

Termasuk aktivitas member2 nya juga… Kawan2 cek deh IG nya ustadz Yusuf Mansur banyak juga ko info2 dan kegiatan2 paytren di posting ustadz.

4. Yg selanjutnya yg paling penting adalah lengalitas lengkap, halal dan Toyyib. Nah coba deh berapa banyak perusahaan yg sibuk ngurusin legalitas apalagi soal kehalalannya.

Paytren alhamdulillah dah punya legalitas yg komplit, termasuk soal kehalalan itu menjadi yg diutamakan banget oleh Paytren, sampai sibuk bolak balik ke MUI untuk ngurusin itu semua… Paytren sami’na waatho’na sama DSN MUI. Karena tujuan Paytren gak hanya sukses bisnisnya tp juga berkah hidupnya. Alhasil slrg seperti marketing plan, kode etik, dll mengikuti arahan dr DSN MUI. Alhamdulillah…

5. Tp kang yg lain kn gratis beli aplikasinya?

Hhmmm… gini saya kasi ilustrasi ya.

– Pernah beli nasi goreng di pinggir jalan dan di restoran?

Coba mahal mana? Jelas mahal di restoran kn?

Knp coba? Bahkan kadang kl masalah rasa, lebih cocok dgn lidah kita itu nasgor yg di pinggir jalan. Hehehe.

Tp knp nasgor di restoran lebih mahal?

Karena yg mereka jual tdk hanya masalah rasa tp juga tempat, suasana, packaging, pelayanan dll…

Nah begitulah paytren, yg dijual paytren ni gak hanya soal aplikasi doangan tp juga lingkungan, fasilitas2 lain seperti belanjaqu, loket, umrah, dll, ada ilmu, bahkan ada sedekahnya, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

– Ilustrasi yg kedua, Anda pernah beli kaos dengan bahan sama tp desain dan merk berbeda?

Pernah kn? Pasti beda kn harganya… Apalagi harga kaos dgn merk yg udah terkenal, y gak? Pasti harganya lebih mahal.

Tp itu semua wajar karena kn beda merk, beda desain dll.. nah begitu juga soal aplikasi. Jd wajar aja kl ada yg gratis atau bayar toh beda merk, beda desain, beda tampilan, beda fitur, beda keuntungan dll…

Dan ternyata survei membuktikan malah yg bayar itu yg serius mau pakai. Terbukti skrg paytren udah tembus 1.5 Juta pengguna dan 70% dr jumlah itu pengguna aktif. Menurut pakar start up ini adalah pencapaian yg luar biasa, yg mana aplikasi2 lainnya paling bisa tembus 10 – 20% aja yg aktifnya.

Sebagai tambahan info juga, bahwa skrg banyak perusahaan start up yg bakar2 uang untuk promosi bahkan ada yg menerima investor asing sampai triliunan untuk mengembangkan bisnisnya, biasa dr biaya itu juga, pengguna di gratisin atau dimurahin. Walau kadang ada juga yg memakai cara subsidi silang, yg bagian satu di gratisin, yg satu lagi di mahalin… Wajar kn?

Nah kl paytrennya ngga, asli kita bangun secara berjamaah… keren apa keren?

Kayaknya cukup dulu aja ya… Silakan temen2 aja yg menentukan ya… Yg jelas mhn do’anya aja untuk paytren ya. Supaya makin mendunia dan meng-akhirat 😊.

Salam Sukses Berjamaah,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − thirteen =