Video Hukum Paytren Halal Haram

1 September 2017
Comments 0
Category News
1 September 2017, Comments 0

Ada video ustadz Atau artikel yang mengatakan Paytren Haram?

Baik, begini penjelasannya.

Sebelumnya, bagi teman2 yang barangkali BAPER sebab ada kawan anda atau ustadz yang mengatakan Paytren haram, jawaban ini Insya Allah membantu

PERTAMA :
Perlu diketahui bahwa Video-video atau artikel itu beredar sebelum terbitnya Sertifikat Syariah (Halal) dari DSN MUI.

KEDUA :
Semakin tinggi pohon semakin besar pula angin yang berhembus. Demikian pula Paytren yang akhir-akhir ini GEGAP GEMPITA. Semakin besar nama Paytren semakin banyak pula sahabat yang mencoba menguliti kesyariahannya, halal dan haramnya. Sudah biasa…

KETIGA :
Saya tidak bermaksud untuk mendebat artikel atau video yang beredar dari beberapa Ustadz.

Saya tidak melihat beliau sebagai Ustadz nya, saya hanya melihat pengetahuan tentang Paytren dari statement yang dikeluarkannya.

1. Sebagian besar dan faktanya, mereka salah besar menilai Paytren, memahami isi didalamnya yang tidak bersumber dari web resmi, ini sudah merupakan kekeliruan sehingga hukum apapun yang dia gunakan tidak tepat bahkan cenderung ke unsur menghasut.

Kantor kami jelas, pemiliknya juga jelas, kenapa tidak konfirmasi langsung ke kantor dan kok berani2nya menyatakan haram.

2. Paytren sekarang Alhamdulillah sudah mendapatkan Sertifikat Syariah (Halal) dari DSN MUI, yang didapatkan dengan proses yang panjang. Melewati evaluasi dan perbaikan-perbaikan.

Diawasi, diteliti dan diuji oleh puluhan ustadz dan Kyai di DSN MUI dalam waktu yg cukup lama. Berbagai evaluasi dan masukkan dr DSN sudah direalisasikan. Sehingga atas izin Allah, kini Paytren dapat sertifikat Halal dari DSN MUI. Diserahkan langsung oleh KH. Ma’ruf Amin dan sebagian besar pengurus MUI juga turut hadir.

3. Paytren sudah berlegalitas SIUPL dari BKPM (Badan Keuangan & Penanan Modal) dan sertifikat APLI (Lembaga resmi yang menaungi perusahaan-perusahaan MLM di Indonesia dan anti money game.

4. Terkait Video yang beredar, cara mengambil sampling dalam video itu disamakan dengan bisnis MLM yang mereka pahami selama ini. Jadi tidak bisa dijadikan pedoman.

5. Yang berhak mengeluarkan fatwa Haram & halal bukan ustadz, rujukan kita adalah MUI melalui DSN (Dewan Syarian Nasional). Sedangkan MUI sudah mengeluarkan keputusan bahwa Paytren Halal dan Toyib.

6. Paytren kini betul-betul mendapat dukungan dari MUI, agar menjadi pembangkit ekonomi umat.

 .  

7. Komisaris-komisaris Paytren adalah orang-orang yang kompeten dibidang keuangan syariah yaitu Dr. Syafii Antonio dan Ustadz Irfan Syaki Beik Ph.D.

Dan banyak lagi alasan-alasan lainnya.

Saran saya, teman2 semua tidak perlu mendebatkan dalam forum apapun, ini tidak perlu karena Paytren sedang bergerak kearah sana dan sudah berpikir yang lebih jauh lagi menuju GO Internasional..

Terima kasih…

Salam Sukses Berjamaah,
Admin Paytrenleader.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − nineteen =